Gunungan Sampah Luber hingga Tutupi Kios Pasar, Ini Kata DLHK Depok

1 month ago 7

Depok -

Sebuah video memperlihatkan gunungan sampah hingga menutupi kios di Pasar Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Kadis DLHK Kota Depok Abdul Rahman mengatakan sudah menjadwalkan untuk pengangkutan sampah.

Dari video yang dilihat detikcom, Rabu (21/8/2024) terlihat gunungan sampah itu setinggi kios. Tampak tumpukan sampah itu sampai menutupi kios yang berada di sampingnya.

Tampak genteng kios hampir rubuh karena tak kuat menahan beban muatan sampah. Namun ada juga warga di lokasi kios tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kadis DLHK Kota Depok Abdul Rahman mengatakan pihaknya tengah menangani permasalahan over-capacity sampah di TPA Cipayung. Dia mengatakan sudah menjadwalkan untuk pengangkutan sampah di berbagai TPS besar.

"Tentu ini sangat bergantung kepada kelancaran, tapi hari ini kita sudah coba, kita sudah mulai lancar, hanya memang waktu. Akumulasi dari sampah yang ada di warga, kita sudah bikin jadwal, terutama di TPS-TPS besar, ini tentu posisinya tapi, sudah kita jadwalkan," kata Abdul kepada wartawan di TPA Cipayung, Depok, Rabu (21/8).

 Viral video media sosial)Pasar Kemiri Muka di Kota Depok tertutupi gunungan sampah. (Sumber: Viral video media sosial)

Dia mengerahkan armada untuk mengangkut sampah dari Pasar Kemiri Muka. DLHK juga sudah menjadwalkan ke berbagai TPS lainnya untuk pengangkutan sampah.

"Seperti kemiri ya, pasar kemiri, besok kita opsih, kita mengerahkan armada dari seluruh wilayah. Kemudian hari Jumat dan Sabtu di TPS Jalan Jawa. Kemudian di tempat-tempat lain juga sudah kita jadwalkan untuk mengangkut segera, karena pembuangan yang ada di sini mulai rapih," jelasnya.

(dnu/dnu)

Read Entire Article