PBNU Umumkan Hasil Pansus Sebelum PKB Gelar Muktamar di Bali

1 month ago 9

Jakarta -

PBNU segera mengumumkan hasil kerja Pansus mengembalikan PKB ke NU. Pengumuman diumumkan sebelum PKB menggelar muktamar di Bali akhir pekan ini.

"Itu menjadi kewenangan dari Kiai Anwar Iskandar sebagai Ketua Tim insyaallah satu-dua hari ini akan disampaikan secara utuh ke publik," kata Ketua PBNU Umarsyah dalam konferensi pers di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2024).

Muktamar PKB diketahui akan digelar di Bali. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada 24-25 Agustus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tim Pansus PBNU hari ini juga telah mengundang Cak Imin ke kantor PBNU untuk dimintai keterangan. Namun, Cak Imin tidak menghadiri undangan dari PBNU.

"Tapi alhamdulillah ketidakhadiran beliau ini tentu tidak mendukung upaya konstruktif PBNU untuk melakukan perbaikan dari partai PKB ini," katanya.

Umarsyah mengatakan pihaknya akan melaporkan absennya Cak Imin hari ini ke Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya. PBNU, kata Umarsyah, juga akan menunggu arahan Gus Yahya dalam merespons Muktamar PKB di Bali.

"Apa sih yang akan dilakukan dalam menghadapi muktamar PKB ini? Nah kita sedang menunggu instruksi Ketua Umum PBNU," kata Umarsyah.

Menurut Umarsyah, pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah dalam memperbaiki PKB. Langkah-langkah itu, kata Umarsyah, menjadi rahasia dari Gus Yahya.

"Tapi yakinlah teman-teman bahwa proses-proses ini semua berjalan menuju satu titik, insyaallah akan terjadi perubahan-perubahan yang lebih baik untuk di DPP PKB. Nah kaitannya bagaimana, kapan, dan sebagainya itu kaitannya dengan strategi dan taktik itu menjadi rahasia dapurnya Ketua Umum," pungkas Umarsyah.

(ygs/lir)

Read Entire Article