Villarreal Vs Barcelona: Blaugrana Menang 5-1

1 hour ago 1

Villarreal -

Barcelona berhasil membawa tiga poin dari markas Villarreal dalam lanjutan LaLiga. Blaugrana menang dengan skor 5-1.

Villarreal vs Barcelona berlangsung di Estadio de la Ceramica, Senin (23/9/2024) malam WIB. Pasukan Hansi Flick memimpin 2-1 di babak pertama lewat brace Robert Lewandowski yang sekali dibalas oleh Aypze Perez.

Barcelona menggila di babak kedua. Pablo Torre mencetak satu gol dan Raphinha mengemas brace yang mengubah skor akhir menjadi 5-1.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasil ini membuat Barcelona makin mantap di puncak klasemen dengan 18 poin. Villarreal ada di urutan kelima dengan 11 poin.

Jalannya Pertandingan

Barcelona memimpin lebih dulu di menit keempat lewat sundulan Raphinha. Bola sundulan pemain asal Brasil itu berhasil diamankan Diego Conde.

Gantian Villarreal yang mengancam gawang Barcelona. Nicolas Pepe melepaskan percobaan dari dalam kotak penalti di menit ke-12, namun bola mampu dibendung kiper Marc-Andre ter Stegen.

Lamine Yamal nyaris merobek gawang Villarreal di menit ke-16. Usahanya itu belum berbuah gol karena bola mengenai tiang.

Barcelona memimpin 1-0 di menit ke-20. Bola umpan Pablo Torre dituntaskan menjadi gol lewat tembakan Lewandowski.

Sebuah kemelut terjadi di mulut gawang Villarreal pada menit ke-35. Lewandowski kemudian melakukan salto untuk memasukkan bola ke gawang lawan. 2-0 Barca memimpin.

Villarreal memperkecil keunggulan menjadi 1-2 di menit ke-38. Ayoze Perez mencetak gol usai menyambar umpan silang mendatar dari Pepe. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Villarreal hampir menyamakan skor di awal babak kedua. Gol Pepe dianulir wasit karena berbau offside.

Ancaman kembali dibuat Villarreal. Bola sundulan Yeremy Pinodi menit ke-51 membentur mistar.

Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-58. Bola tembakan Pablo Torre dari luar kotak penalti sukses menembus gawang Villarreal.

Lewandowski gagal mencetak hat-trick di menit ke-67. Eksekusi penalti dari pemain asal Polandia itu gagal berbuah gol.

Barcleona kembali mencetak gol di menit ke-75 untuk mengubah skor menjadi 4-1. Kali ini giliran Raphinha yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan assist Pau Victor.

Raphinha mencetak barce di menit ke-83. Assist Yamal dituntaskan dengan tembakan voli dari dalam kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 5-1.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Barcelona pun pulang dengan membawa tiga poin.

Susunan Pemain:

Villarreal: Conde; Femenía, Logan Costa, Bailly, Cardona; Comesaña, Parejo, Álex Baena, Yeremy Pino, Pépé, Ayoze Pérez

Barcelona: Ter Stegen; Koundé, Domínguez, Iñigo Martínez, Gerard Martín; Eric García, Pedri, Pablo Torre, Raphinha, Yamal, Lewandowski


(ran/pur)

Read Entire Article