Cerita Prabowo soal PAN dan Gerindra Bisa Klop: Kita Punya Rasionalitas

1 month ago 11

Jakarta -

Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan partainya klop dengan PAN. Dia mengungkakan penyebab kedua partai tersebut bisa klop.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam pidatonya dalam acara penutupan kongres 6 PAN di Jakarta, Sabtu (24/8/2024). Prabowo mengatakan salah satu faktornya karena PAN dan Gerindra diisi oleh anak-anak Indonesia yang cerdas.

"Kenapa PAN dan Gerindra, tokoh-tokoh PAN dan Prabowo itu kenapa bisa klop, bisa klik, bisa jadi satu. Mungkin karena baik PAN dan Gerindra terdiri dari anak-anak Indonesia yang cerdas-cerdas," kata Prabowo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prabowo mengatakan kecerdasan memang penting namun yang lebih penting adalah memiliki hati yang baik. Menurutnya apabila seseorang cerdas namun hatinya busuk dan tidak jujur akan berbahaya bagi kepentingan rakyat.

"Tapi ternyata dalam kehidupan manusia, walaupun kecerdasan sangat penting, tapi lebih penting adalah hati, lebih penting adalah apa yang ada di hati. Kecerdasan, hatinya busuk, kecerdasan hatinya tidak jujur, kecerdasan tanpa nilai-nilai yang baik, justru berbahaya bagi kepentingan rakyat banyak, kepentingan manusia," ujarnya.

Prabowo mengatakan, selain kecerdasan, Gerindra dan PAN juga punya rasionalitas. Dia berujar rakyat membutuhkan rasa aman dari kelaparan dan kemiskinan.

"Ini yang saya alami. Kenapa tokoh-tokoh PAN dan sama saya dan Gerindra bisa sekian tahun berjuang bersama. Karena nilai-nilai kita banyak sekali persamaan. Kita adalah anak-anak bangsa yang rasional, kita adalah anak-anak bangsa yang berasal dari rakyat, apa yang kita cita-citakan, apa yang kita dambakan, apa yag kita inginkan itu juga diingat oleh rakyat kita. Rakyat di manapun ingin di dalam hatinya, ingin punya rasa aman, aman dari kelaparan, aman dari kemiskinan, itu yang mendorong kita semua. Karena kita punya rasionalitas, karena kita punya akal sehat, karena kita bisa melihat, kita lihat yang benar itu bagaimana yang tidak benar itu gimana," ucapnya.

"Karena kita punya rasionalitas kita bisa tahu apa yang benar dan apa yang tidak benar. Dan karena itu, kalau kita berjumpa seorang rekan, seorang kawan yang punya nilai yang sama, yang punya keinginan yang sama yaitu mencari yangg terbaik untuk rakyat kita, pasti kita klop pasti kita bersatu, kita berjuang bersama," lanjutnya.

(dek/dhn)

Read Entire Article