Koper Dicurigai Bom di Kota Tua Ternyata Berisi 12 Lempengan Alumunium

2 hours ago 2

Jakarta -

Sebuah koper besar berwarna hitam tergeletak di seberang Stasiun Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar), dan dicurigai berisi bom. Ternyata koper itu berisikan 12 lempengen alumnium.

"Hasilnya di dalam koper tersebut berisi 12 lempengan alumunium, dan saat ini masih proses penyelidikan lebih lanjut," ujar Kapolsek Taman Sari Kompol Adhi Wananda saat dikonfirmasi, Selasa (24/9/2024),

Adhi menyebut Satuan Penjinak Bom (Sat Jibom) telah mensterilisasi koper itu. Koper tersebut kini sudah diamankan dan polisi tetap menelusuri siapa pemiliknya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi kita sudah koordinasi dengan sat jibom gegana untuk dilakukan sterilisasi terhadap koper tersebut. Sudah disterilisasi," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah koper berwarna hitam dicurigai berisikan bom di seberang Stasiun Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar). Polisi telah melakukan olah TKP.

"Anggota Sat Lantas Jakarta Barat melakukan pengaturan pengamanan kegiatan olah TKP diduga koper yang berisi bom di seberang Stasiun Kota Tua Jl. Jembatan Batu Pinangsia Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat," demikian informasi di media sosial X @TMCPoldaMetro yang diposting pukul 20.43 WIB, Senin (23/9).

Terlihat dalam foto yang dibagikan, koper itu terletak di dekat pepohonan. Koper itu berukuran besar dan posisinya tertidur.

(azh/zap)

Read Entire Article