Ada Proyek Galian di Cipulir, Lalin Arah Kebayoran Macet

3 hours ago 2

Jakarta -

Lalu lintas di Pasar Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, mengalami kemacetan pagi ini. Kepadatan tersebut akibat adanya proyek saluran air.

"Sat Lantas Jaksel melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di depan Pasar Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan, situasi arus lalu lintas terpantau ramai cenderung padat, imbas adanya proyek saluran air," demikian dikutip dari Twitter TMC Polda Metro Jaya, Selasa (24/9/2024).

Berdasarkan foto yang diunggah TMC, terlihat kendaraan mobil dan motor cukup ramai di lokasi. Terlihat petugas kepolisian telah berada di lokasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu dilihat detikcom melalui aplikasi navigasi, Google Maps, lalu lintas dari arah Pasar Cipulir ke arah Kebayoran Lama terpantau macet. Hal itu ditandai dengan adanya indikator warna merah.

Rekayasa Lalin

Sebelumnya, proyek pembangunan saluran air ini berdampak pada macetnya lalu lintas (lalin) kendaraan. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI melakukan rekayasa lalin akan dilakukan di simpang Jalan Seskoal-Pasar Cipulir hingga akhir tahun nanti.

"Rekayasa Lalu Lintas dilakukan mulai dari simpang Jl. Seskoal - Jl. Ciledug Raya sampai Pasal Cipulir, Jakarta Selatan pada 6 Mei 2024 hingga 30 November 2024," kata Dishub DKI di akun Instagram @dishubdkijakarta.

Lalu lintas dari kedua titik itu dialihkan melalui jalan pengganti median pemisah jalan atau area bawah jalan layang TransJakarta koridor 13.

Selama konstruksi, lebar jalan akan disesuaikan dan rambu lalu lintas akan dipasang untuk keamanan pengguna jalan. Proses ini akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan untuk memastikan aksesibilitas ke jalan umum, perkantoran, dan pertokoan tetap terjaga.

(yld/zap)

Read Entire Article