Kantor Percetakan di Pondok Aren Tangsel Kebakaran, 4 Karyawan Terluka

1 month ago 13

Tangerang Selatan -

Kebakaran terjadi di sebuah kantor percetakan di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Empat orang karyawannya terluka dalam peristiwa kebakaran ini.

"Korban sepertinya karyawannya, empat orang," kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq, dalam keterangannya kepada detikcom, Sabtu (24/8/2024).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.15 WIB tadi. Kebakaran terjadi di sebuah kantor percetakan yang terletak di Kompleks Pajak, Jalan Kakatua, RT 005 RW 008 Kelurahan Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Berdasarkan keterangan saksi menerangkan bahwa api diketahui bermula berasal dari korsleting listrik yang menyebabkan mesin laser printing terbakar," kata Bambang.

Api kemudian menyambar ke mesin lain yang berada di lantai 1. Dalam waktu cepat, api menjalar hingga ke lantai 2 kantor percetakan tersebut.

"Salah satu karyawan mencoba memadamkan dengan alat APAR. Namun, dikarenakan tidak tahu cara menggunakannya, sehingga api cepat menyambar," katanya.

Peristiwa ini menimbulkan kepanikan para karyawan. Para karyawan kemudian menyelamatkan diri dengan membawa barang sebisanya.

"Kemudian datang petugas Damkar datang memadamkan api, selama 3 jam sudah padam," katanya.

Berikut data keempat korban tersebut yang disampaikan oleh Kompol Bambang:

1. Ilham, luka bakar di leher belakang dan kuping
2. Komar, kaki keseleo akibat lompat
3. Zidan, luka di lengan kanan akibat memecahkan kaca mobil
4. Didi, luka di lengan kanan akibat memecahkan kaca mobil.

(mei/dhn)

Read Entire Article