Polisi Beberkan Kronologi Ricuh di Jalak Harupat Usai Laga Persib Vs Persija

3 hours ago 3

Jakarta -

Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta diwarnai kericuhan, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung karena para Bobotoh turun ke lapangan menyasar steward. Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan petugas kepolisian langsung melerai peristiwa tersebut.

"Iya jadi pada saat pertandingan sudah selesai, terlihat ada suporter yang terjadi dorong-dorongan dengan steward. Kami melihat sempat ada yang melempar kursi dari bobotoh kepada steward," ujar Kusworo, dilansir detikJabar, Senin (23/9/2024).

Kusworo menyebutkan setelah melihat CCTV langsung berkoordinasi dengan SSO (Steward Security Officer). Kemudian TNI-Polri langsung masuk berdasarkan permintaan dari SSO.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Alhamdulillah bisa langsung kita kendalikan, kita lerai. Alhamdulillah kondisi kondusif kembali itu berkisar sekitar 5 sampai 10 menit terjadi keributan. Tapi langsung kita lerai dan kita amankan kembali. Alhamdulillah tidak ada masalah dan tidak ada korban," katanya.

Kusworo mengungkapkan yang menjadi sasaran amukan bobotoh adalah steward. Kata dia, hal tersebut diduga disebabkan adanya kesalahpahaman pada pertandingan sebelumnya antara Persib Bandung melawan Port FC beberapa waktu lalu.

"Iya. Mungkin, tapi coba tanyakan kepada steward. Informasinya ada kesalahpahaman antara steward dan bobotoh pada saat pertandingan Persib dengan Port FC," jelasnya.

"Sehingga makanya sempat diunjukrasakan beberapa hari yang lalu. Itu baru dugaan. Yang kami dapat informasi dari panpel dan manajemen seperti itu. Mungkin ini aksi susulan dari pada kekecewaan saat pertandingan dengan port fc terhadap steward," tambahnya.

Baca selengkapnya di sini.

(eva/azh)

Read Entire Article