Parkir Bus Arsenal Sempat Bikin Man City Frustrasi

3 hours ago 1

Manchester -

Pep Guardiola mengakui bahwa Manchester City sempat kesulitan membongkar lini belakang Arsenal. Hal ini tak lepas dari taktik parkir bus The Gunners.

Manchester City vs Arsenal berakhir imbang 2-2 pada laga lanjutan Liga Inggris berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024). The Citizens unggul cepat melalui Erling Haaland di menit ke-9.

Namun kemudian, Arsenal bisa balik memimpin dari gol Riccardo Calafiori dan Gabriel. Saat dalam keadaan unggul, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain sejek menit akhir babak pertama. Hal ini terjadi usai Leandro Trossard mendapat kartu kuning kedua.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arsenal fokus bertahan di babak kedua. Mereka menumpuk pemain di kotak penalti sendiri.

Kondisi ini sempat menyulitkan Man City. Gempuran Man City akhirnya berbuah gol di menit akhir laga melalui John Stones.

Manajer Man City, Pep Guardiola, mengungkap bahwa timnya sempat kesulitan karena Arsenal parkir bus. Meski begitu, ia memaklumi keputusan manajer Arsenal, Mikel Arteta, melakukan hal tersebut. Pasalnya, Meriam London harus bermain dengan 10 pemain.

"Saya tidak tahu berapa banyak pemain [Arsenal] yang mengalami kram, tetapi itu tentu saja bisa terjadi dalam pertandingan yang berat," ujar Guardiola dikutip dari BBC.

"Kami terus-menerus melakukan umpan silang dan memiliki Ruben [Dias], Manuel [Akanji], Erling [Haaland], tetapi ketika Anda melakukan umpan silang, mereka memiliki Declan Rice, William Saliba, Gabriel, Riccardo Calafiori, jadi itu sangat sulit. Ada sepuluh pemain di sana. Pada akhirnya kami mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan," jelasnya.

(pur/ran)

Read Entire Article