Alasan Indra Sjafri Coret Welber Jardim dari Timnas Indonesia U-20

2 hours ago 1

Jakarta -

Welber Jardim dicoret dari skuad Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Kehadiran sang pemain sempat ditunggu sampai akhirnya dicoret Indra Sjafri.

Nama Welber awalnya masuk dalam daftar 30 pemain Timnas U-20 untuk menjalani Pemusatan Latihan (TC) sebelum kualifikasi. Namun, Welber tidak datang untuk menjalani TC.

Indra Sjafri pun sedianya masih menunggu Welber sebagaimana diutarakan ke wartawan pada hari Minggu (22/9/2024), sore WIB. Saat itu Welber terindikasi tetap akan dipilih masuk ke skuad final, meskipun tidak bergabung ke TC.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, pemain berdarah Brasil-Indonesia itu tidak kunjung datang juga. Saat nama 23 pemain Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dirilis pada Minggu (22/9) malam WIB, nama Welber Jardim pun tidak masuk ke dalam skuad.

"Sudah tidak ada (yang menyusul) kecuali Welber. Tidak ada lagi, kan Tim (Geypens) dan Dion (Markx) lagi proses (naturalisasi)," kata Indra kepada wartawan, soal pemain diaspora di timnya.

"Soal Welber Kami sudah kirim surat, klub sudah OK, tiket sudah kirim," ujar Indra Sjafri menjelaskan.

Pada akhirnya cuma Jens Raven yang masuk ke skuad final Timnas Indonesia U-20. Pemain muda FC Dordrecht itu sebelumnya tampil apik dan menjadi pahlawan Timnas U-19 juara Piala AFF U-19 2024.

Timnas U-20 menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan Stadion Madya di Jakarta menjadi lokasi pertandingannya. Di grup ini ada Yaman, Maladewa, dan Timor Leste.

Pada laga pertama Timnas Indonesia U-20 akan melawan Maladewa pada hari Rabu (25/9). Dua hari berselang menghadapi Timor Leste, Jumat (27/9), kemudian berjumpa Yaman pada laga terakhir, Minggu (29/9).

(mro/krs)

Read Entire Article