23 Pemain Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

2 hours ago 1

Jakarta -

Sebanyak 23 pemain terpilih masuk skuad final Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tidak ada nama Arkhan Kaka dan Welber Jardim.

Nama-nama skuad final ini ditetapkan setelah Indra Sjafri selaku pelatih tim memilih mencoret tujuh pemain. Timnas U-20 sudah menggelar Pemusatan Latihan (TC) dalam beberapa pekan terakhir dengan diikuti oleh 30 pemain.

Mereka yang tercoret adalah I Wayan A Wiguna (Bali United), Rahmat Syawal (PSIS Semarang), M Farhan (Persiku Kudus), Welber Jardim (Sao Paulo), Jehan Pahlevi (Persiku Kudus), Camara Ousmane (PSIM Yogyakarta), dan Arkhan Kaka (Persis Solo).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Setelah kemarin di (Piala) AFF U-19 kita berhasil menuntaskan dengan baik dan sesuai target yang dibebankan oleh PSSI. Sekarang step atau anak tangga kedua dengan lolos (dari) Kualifikasi Piala Asia U-20," kata Indra Sjafri kepada wartawan.

"Saya pribadi ini Kualifikasi kedua bagi saya setelah dulu tahun 2013 dimana kita Kualifikasi di Jakarta dan satu grup dengan satu grup bersama Korea Selatan, Laos, dan Filipina. Dimana kita mendapatkan nilai murni sembilan poin dan lolos sebagai juara (grup), mudah-mudahan kita bisa lolos Kualifikasi Piala Asia U-20 ke China nanti berhasil," ujarnya menambahkan.

Kini Indonesia masuk Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan Stadion Madya di Jakarta menjadi lokasi pertandingannya. Di grup ini ada Yaman, Maladewa, dan Timor Leste.

Pada laga pertama, Timnas Indonesia U-20 akan melawan Maladewa pada, Rabu (25/9). Dua hari berselang menghadapi Timor Leste, Jumat (27/9), dan jumpa Yaman pada laga terakhir, Minggu (29/9).

"Semua (lawan diwaspadai), ka,o selalu bicara pada pemain, harus fokus, serius siapapun lawannya. Siapapun lawannya yang ada di grup ini kami anggap lawan yang mau bermain baik dan kita respons dengan baik," tutur Indra Sjafri.

23 Pemain skuad final Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Kiper

1. Ikram Al Giffari - Semen Padang
2. Rifky Tofani - Malut United
3. Fitrah M Ridwan - Persib Bandung

Bek

4. Dony Tri Pamungkas - Persija Jakarta
5. Iqbal Gwijangge - Barito Putera
6. Alfharezzi Buffon - Borneo FC Samarinda
7. Meshaal Hamzah - PSBS Biak
8. M Mufli - PSM Makassar
9. Kadek Arel - Bali United
10. Sulthan Zaky - PSM Makassar
11. Rizdjar Nurviat - Borneo FC Samarinda

Gelandang

12. Maouri Ananda - Bali United
13. Fandi Bagus - Bhayangkara FC
14. Felix Kamuru - Barito Putera
15. Figo Dennis Saputrananto - PSIM Yogyakarta
16. Tony Firmansyah - Persebaya Surabaya
17. Aditya Warman - Persija Jakarta

Penyerang

18. Riski Afrisal - Madura United
19. Arlyansyah Abdulmanan - PSIM Yogyakarta
20. Marselinus Ama Ola - UD Logrones
21. Muhammad Ragil - Bhayangkara FC
22. Mufdi Iskandar - Malut Selection
23. Jens Raven - FC Dordrecht.

(mro/krs)

Read Entire Article