Waka MPR Sebut Pemahaman Budaya Mampu Dorong Anak Bangsa Lahirkan Gagasan

1 month ago 14

Jakarta -

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menekankan pentingnya peningkatan kepedulian terhadap budaya bangsa. Menurutnya hal tersebut untuk melahirkan gagasan yang dapat menjawab berbagai tantangan bangsa di masa depan.

"Meski kita berasal dari warna yang berbeda, tempat yang berbeda dan golongan yang berbeda, seyogyanya kita bersama-sama menyatukan rasa dan meningkatkan kepedulian terhadap budaya demi membangun Indonesia yang lebih baik," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulis pada Sabtu (24/8/2024).

Hal tersebut disampaikan saat membuka peragaan busana bertema Menggali Keindahan Budaya, di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, pada Sabtu (24/8/2024).Turut hadir dalam acara ini sejumlah desainer seperti Poppy Dharsono, Itang Yunasz, Chossy Latu, dan Didi Budiharjo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengutip Koentjaraningrat, dia menjelaskan budaya tak hanya sekadar bentuk tarian dan karya cipta. Lebih dari itu, meliputi keseluruhan sistem gagasan, tindakan dan hasil karya manusia dalam rangka kehidupan masyarakat yang dicapai melalui proses belajar.

Rerie atau sapaan akrab Lestari menambahkan langkah partai politik dalam menggali keindahan budaya menjadi bagian dari bentuk aktualisasi pikiran anggota dalam mewujudkan berbagai gagasan. Legislator dari Dapil II Jawa Tengah tersebut mengajak seluruh pihak agar dapat memahami, mengerti, menghargai serta mencintai keindahan budaya Indonesia.

Lebih lanjut, Legislator dari Dapil II Jawa Tengah tersebut berharap dengan pemahaman mengenai budaya, politisi juga mampu melahirkan gagasan yang mampu menjawab berbagai tantangan di masa depan.

(anl/ega)

Read Entire Article