191 Kios Liar di Puncak Bogor Telah Dibongkar, Sisa 5 Rumah Tinggal

4 weeks ago 16
Perusahaan PG Soft Membuka Pendaftaran Baru Untuk Semua Lulusan, Semua Umur Bisa Mendaftar 5 Shio Ini Akan Mendapatkan Rezeki yang Tiada Henti: Gates of Olympus Siap Menyambut Kemewahan Badai dan Petir Menyambar di Gates of Olympus Membuat x1000 Banjir Turun Terus Bagaimana Fenomena Equinox di Indonesia Menjadi Tombak Kemenangan di Mahjong Ways Hari Ini? Belajar Dari Orang Jepang, Inilah 3 Cara Menang Besar di Mahjong Ways 2 Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp350.000 dari Gates of Olympus, Gunakan 5 Cara Ini Otomatis Langsung Cair Kasus PHK di Pulau Jawa Semakin Meningkat, Linda Mantan Karyawan Swasta Menjadi Sukses di Mahjong Ways Kisah Siti Sang Penyapu Jalanan yang Mendapatkan Kemenangan besar Mahjong Ways di PG Soft Menuju Indonesia 2025: Mahjong Ways dan PG Soft Siap Mengawal Hingga Akhir! Temuan Hasil Penelitian Terbaru Master Cun: Bermain Mahjong Ways Mampu Meningkatkan Perekonomian Keluarga

Bogor -

Penertiban bangunan liar di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selesai hari ini. Puing-puing sisa bangunan sebagian sudah diangkut dan akan dilanjutkan besok.

"Hari ini belum maksimal (angkut puing-puing), besok dilanjut. Semuanya sudah dibongkar, tinggal pengangkatan puing," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Cecep Imam Nagarasid, Senin (26/8/2024).

Total bangunan yang telah ditertibkan sebanyak 191. Pihaknya menyisakan lima bangunan berupa tempat tinggal. Dia menjelaskan alasan mengapa bangunan tersebut tidak ditertibkan hari ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Totalnya rencana 196, tapi ada yang disisain lima atau enam. Bukan tidak dibongkar, tapi kita kasih toleransi karena itu rumah tinggal dan akan membongkar sendiri. Rumah tinggal bukan tempat usaha," jelasnya.

Dari total 196 bangunan tersebut, sebelumnya sudah ada 90 bangunan yang dibongkar mandiri oleh pemilik. "Iya, 90 sudah dibongkar mandiri," jelasnya.

Diketahui, sebanyak 1.200 personel dari aparat gabungan dikerahkan untuk menertibkan kios liar di Puncak, Bogor. Pedagang yang kiosnya ditertibkan akan dipindahkan ke rest area Gunung Mas.

"Prinsipnya adalah penataan, penggeseran, dan relokasi. Karena Pemkab Bogor melalui pemerintah pusat sudah membangun rest area bagi para pedagang di sekitar Puncak. Semua pedagang yang menempati bangunan liar sudah disiapkan kios di rest area Gunung Mas Puncak," kata Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu.

(rdh/ygs)

Read Entire Article