Cerita 2 Cewek Australia Nekat Naik Perahu Layar dari Lombok ke Jogja

10 hours ago 3

Kulon Progo -

Dua cewek dari Australia bikin geger wisatawan hingga tim SAR Kulon Progo karena nekat naik perahu layar selama seminggu dari Lombok ke Jogja. Bagaimana ceritanya?

Kedua cewek Aussie itu diketahui bernama Ella Champion (23) dan Mola Charlotte (23). Mereka tiba di objek wisata Pantai Glagah, Kapanewon Temon, Kulon Progo pada Jumat (20/9/2024) akhir pekan lalu.

Ella pun menceritakan awal mula dia bersama temannya, Mola bisa tiba di perairan Kulon Progo. Semua ini berawal saat dirinya sedang menghabiskan liburan di Lombok.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di Lombok, Ella berjumpa dengan temannya yang kebetulan punya perahu layar. Saat itulah muncul ide menjelajah perairan Jawa menggunakan perahu tersebut.

"I got plane from Australia to Denpasar, and then I gotta plane to Sumbawa from Bali, and then got ferry from Sumbawa to Lombok, and then I got friends boat to here, Java. (Saya berangkat dari Australia ke Denpasar menggunakan pesawat, kemudian pakai pesawat lagi ke Sumbawa dari Bali, terus naik Ferry dari Sumbawa ke Lombok dan kemudian ada teman yang punya perahu untuk ke sini, Jawa)," ujar dia.

"It tooks one week from Lombok to Java. (Butuh waktu sekitar satu minggu dari Lombok ke Jawa)," imbuhnya.

Ella mengaku niatnya murni untuk bersenang-senang. Karena liburannya masih panjang, dia berencana melanjutkan perjalanan ke Bali menggunakan pesawat. Setelah dari Bali, dia akan pulang ke tanah kelahirannya di Australia.

"Just for fun, to experience traveling by boat, ya just for fun. This is my first time exploring Java. (hanya untuk kesenangan, berpetualang pakai perahu, ya hanya untuk senang-senang. Ini merupakan kali pertama saya mengeksplorasi Jawa)," ucap dia.

Kedua bule Australia tersebut akhirnya bermalam di Polsek Temon. Selanjutnya mereka akan diantar ke bandara YIA untuk bertolak ke Bali.

Sedangkan perahu layar Bright Satar yang mereka gunakan akan melanjutkan perjalanan menuju wilayah lain, tepatnya menuju ke Sumatra, Malaysia dan Thailand.

--------

Artikel ini telah naik di detikJogja.


(wsw/wsw)

Read Entire Article