Sandiaga Balas Reza Arap Soal IShowSpeed: Maaf Kita Nggak Dihubungi

8 hours ago 1

Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno disentil oleh artis Reza Arap terkait postingan IShowSpeed. Ia senang akan kehadiran Youtuber itu di Indonesia yang secara tidak langsung mempromosikan pariwisata kita.

Terkait Reza Arap, Sandiaga mengatakan bahwa dia adalah sosok yang berprestasi. Namun ia juga menanyakan apakah si artis Indonesia itu telah menghubungi Kementerian Pariwisata terkait kedatangan IShowSpeed.

"Pertama-tama sebagai sosok, Reza Arap ini kan seorang pelaku ekonomi kreatif. Dia di industri games, dia terus masuk musik. Itu luar biasa berprestasi," kata Sandiaga dalam temu jurnalis mingguan, Senin (23/9/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tadi pagi di rapim saya tanya gitu loh, apakah ada upaya dari Reza Arap untuk menghubungi kita," imbuh dia menanyakan.

"Karena saya gak merasa dihubungi? Ini lagi dicek di big data kita ya, apakah minggu depan itu mau audiensi," terang dia.

Terlepas dari sentilan Reza Arap, yang terasa Menparekraf Sandiaga juga Kemenparekraf seperti mendompleng, ia mengapresiasi yang dilakukan artis itu. Ia pun tidak baper dan masukannya juga ada benarnya.

"Ya kita tentunya sangat mengapresiasi masukan yang diberikan dan saya rasa valid masukannya dan kita harus jangan baperan. Bahwa segala masukan itu harus kita terima dengan lapang dada ya, dengan tangan terbuka," terang dia.

"Karena ini mungkin bagian dari mencintai Indonesia dan kita sudah mengapresiasi juga. Nah saya melihatnya positif ya," ungkap Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga mengaku telah mendatangkan aneka Youtuber dari berbagai negara. Tujuannya dalam memfasilitasi itu adalah untuk kebaikan pariwisata Indonesia.

Dan sekali lagi, Menparekraf Sandiaga juga Kemenparekraf tidak dihubungi sama sekali oleh Reza Arap akan kedatangan IShowSpeed agar diberi kemudahan dalam perjalanan di Indonesia.

"Karena kan tadi kita memfasilitasi Melly Goeslaw, kita memfasilitasi show-show, banyak kita memfasilitasi famtrip Youtuber dari Timur Tengah dari mana-mana dari, malah juga ada Youtuber dari Afrika yang kita bawa ke sini untuk membuka pandangan. Ada Palestina juga kemarin," urai dia.

"Tapi yang untuk IShowSpeed ini atau El Kecepatan kita enggak pernah dihubungi. Jadi, kita sangat dan tentunya seandainya pernah dihubungi tidak memberikan respon terus mengklaim itu ya tentunya itu tidak bisa diterima," tegas Sandiaga.

"Tapi per hari ini per jam ini, saya belum menemukan siapapun yang dikontak di Kemenparekraf atau tidak gitu ya," ungkap dia.

Meski demikian, Sandiaga mengapresiasi apa yang dilakukan Reza Arap. Karena, sekali lagi, apa yang dilakukannya sangat berdampak baik untuk Indonesia.

"Tapi terlepas itu pasti saya sangat menghargai mengurus dengan koneksi realisasi dan finansial sendiri. Karena dampaknya positif untuk Indonesia menurut saya," tutur Sandiaga.

"Dan terima kasih banyak untuk mas Reza Arap," kata dia.


(msl/wsw)

Read Entire Article