Iriana Bersama Anggota OASE Tinjau Program Vaksin di Posyandu Makassar

1 month ago 8

Jakarta -

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan istri Wapres, Wury Ma'ruf Amin, meninjau program vaksinasi untuk anak di Posyandu Asokawati VII A di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Iriana juga didampingi para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM)

Dilansir dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (23/8/2024), Wakil Ketua Bidang 2 OASE KIM Ida Gunadi Sadikin menyampaikan pada Agustus ini dimulai pemberian vitamin A untuk anak. Selain itu, pemberian vaksin polio dalam rangka pekan imunisasi nasional juga terus dilakukan ke provinsi di Tanah Air.

"Kebetulan memang pada bulan Agustus ini adalah bulan pemberian vitamin A dan dimulainya pekan imunisasi nasional polio yang memang dari awal Agustus sudah dilaksanakan," ujar Ida.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ida menjelaskan Posyandu Asoka VII A telah menjadi posyandu siklus hidup. Pada program ini, posyandu melayani seluruh siklus kehidupan mulai ibu hamil, balita, hingga lansia.

"Ada posyandu terpadu, mulai anak lahir sampai lansia. Jadi memang di sini ada anak-anak, ada remaja, ada ibu hamil, dan juga ada lansia," tambahnya.

Iriana dan Wury turut berinteraksi dengan para lansia, remaja, dan ibu yang membawa anak untuk menerima vaksin. Salah satunya Asmira, yang menyambut baik program vaksin dari pemerintah.

"Ini sangat membantu anak-anak agar tumbuh sehat. Kemudian bangsa Indonesia ini makin berkembang dengan anak-anak yang cerdas," katanya.

Asmira berharap program vaksin dapat menyasar seluruh anak Indonesia secara menyeluruh. "Harapan saya, seluruh warga yang ada di Indonesia mendapatkan vaksin imunisasi polio untuk mereka bertumbuh sehat," ucap Asmira.

(isa/eva)

Read Entire Article