Jorge Martin ke Enea Bastianini: Nyalipnya Jangan Pakai Nyenggol dong!

3 hours ago 1

Jakarta -

Insiden, yang turut menentukan hasil akhir, di MotoGP Emilia Romagna 2024 masih bikin kesal Jorge Martin. Enea Bastianini yang menjadi sasaran kekesalannya.

Dalam race di sirkuit Misano hari Minggu (22/9) kemarin, Jorge Martin praktis banyak memimpin balapan sebanyak 27 putaran tersebut. Tapi ada insiden yang melibatkan dirinya dengan Bastianini di lap terahir.

Di Turn 4, Enea Bastianini melakukan manuver agresif untuk menyalip Jorge Martin. Apes bagi Martin, racing line-nya terusik sodokan Bastianini sehingga sempat melebar keluar lintasan usai keduanya bersenggolan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada prosesnya, Jorge Martin finis kedua dengan jarak lima detik di belakang Enea Bastianini. Insiden itu menyisakana kekesalan bagi rider Pramac tersebut, apalagi steward juga memutuskan tidak menginvestigasi insiden.

Sejatinya, kata Jorge Martin, dirinya cukup puas dengan hasil di Misano. Apalagi kini ia memimpin klasemen MotoGP dengan keunggulan 24 poin dari Francesco Bagnaia di posisi kedua.

"Tapi aku juga harus berurusan dengan situasi Enea dan menurutku tidak ada ruang (di lintasan) buatnya untuk melakukan manuver itu," ujar Martin seperti dilansir Crash.net.

"Memang tidak masuk akal untuk terus membicarakannya karena tidak akan mengubah apapun. Tapi sudah pasti aku merasa selayaknya bisa meraih kemenangan."

"Jika ia mau melakukan aksi menyalip, paling tidak lakukan dengan bersih dan jangan sampai menyenggol diriku," sergahnya.

(krs/nds)

Read Entire Article