Zulhas Target Struktur Kepengurusan PAN Selesai Pekan Ini

1 month ago 13

Jakarta -

Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali terpilih menjadi Ketua Umum PAN. Zulhas menargetkan struktur kepengurusan akan selesai dalam dua hari atau pekan ini.

"Mudah-mudahan dua hari. Minggu ini kelar," kata Zulhas di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2024).

Zulhas mengatakan terpilihnya kembali sebagai Ketum PAN merupakan amanah dari para kader. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu tugas berat dan mulia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Di tengah situasi kompetisi perpolitikan sampai sekarang ini, tidak mudah memperjuangkan idealisme, platform partai sebagai partai yang lahir dari reformasi. Kadang-kadang kita perlu siasat, tetapi ya karena mulia tanggung jawab itu, tentu suatu kehormatan," ujarnya.

Zulhas menyampaikan target jangka pendek PAN saat ini ialah fokus terhadap pilkada. Dia menyampaikan PAN dan KIM Plus berkomitmen menenangkan pilkada.

"Tentu sekarang kita lagi pilkada ya, nanti KIM Plus itu fokus utama kita agar di mana-mana bisa kita memenangkan pilkada ini," tuturnya.

Diketahui, ini merupakan periode ketiga Zulhas menjabat Ketum PAN, yakni periode 2015-2020, periode 2020-2024, dan 2024-2029. Keputusan ini diambil dalam Pleno 5 Kongres PAN yang diikuti oleh seluruh pengurus PAN tingkat provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Penetapan itu dilakukan di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, pada Jumat (23/8/2024) malam. Zulhas terpilih secara aklamasi.

"Maka diputuskan saudaraku Zulkifli Hasan di pleno 5 menjadi Ketua Umum terpilih PAN periode 2024-2029 secara aklamasi, bulat, mufakat, dan seluruh peserta dari 38 DPW dan 514 DPD," kata Waketum PAN Viva Yoga Mauladi dalam pleno.

(amw/isa)

Read Entire Article