4 Kejadian Viral Makan Mie Instan di Tempat Makan Berujung 'Boncos'

10 hours ago 4

Jakarta -

Pesan mie instan di tempat makan kaki lima hingga restoran, orang-orang ini kaget lihat harganya. Harganya mahal di luar nalar dan bikin boncos.

Boncos merupakan bahasa gaul yang biasanya merujuk pada kejadian yang tidak mendapatkan hasil memuaskan, sampai merugi jika berkaitan dengan uang. Misalnya makan di tempat sederhana untuk berhemat, ternyata tagihannya sama mahalnya dengan makan di restoran sehingga pembeli tersebut jadi boncos.

Begitu juga dengan pengalaman beberapa orang yang kaget ketika makan mie instan di warung makan sampai restoran, karena harganya yang dinilai terlalu mahal untuk ukuran mie instan. Berikut beberapa kejadiannya yang sempat viral di media sosial.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Makan Mie Instan di Restoran

4 Kejadian Viral Makan Mie Instan di Tempat Makan Berujung 'Boncos'4 Kejadian Viral Makan Mie Instan di Tempat Makan Berujung 'Boncos' Foto: Site News

Belum lama ini, pelanggan asal Singapura mengungkap rasa kecewanya terhadap harga Indomie yang ia beli di salah satu kedai yang tidak diketahui nama dan lokasiya secara detail.

Dalam unggahan di grup Complaint Singapore, pelanggan dengan nama akun Kenneth Chr menunjukkan foto menu makanan yang ada di kedai tersebut. Warga Singapura ini pun tertarik memesan Indomie dengan ayam goreng dan telur mata sapi karena melihat gambar iklan pada papan menu. Ia mengira seporsi Indomie komplet itu harganya hanya S$6.

Ketika datang, Indomie itu disajikan dalam tampah rotan. Pelengkapnya tidak hanya ayam goreng dan telur, tetapi ada tambahan sambal hijau, kremesan, dan kerupuk.

Semuanya tidak ada masalah, sampai pelanggan anonim ini mengetahui harga seporsi Indomie yang ia pesan. Ia tidak menyangka Indomie pesanannya dihargai S$12,5 atau sekitar Rp 147.000. Menurutnya harga seporsi mie instan itu terlalu mahal untuk ukuran di Singapura.

2. Mie Instan di Warung kaki Lima

4 Kejadian Viral Makan Mie Instan di Tempat Makan Berujung 'Boncos'4 Kejadian Viral Makan Mie Instan di Tempat Makan Berujung 'Boncos' Foto: Site News

Tahun lalu warung kaki lima bernama Adem Ayem di Semarang diviralkan usai menjual Indomie atau mie instan dengan harga yang dianggap tak wajar. Penjual menyebut hal itu karena ada permintaan tambahan.

Warung itu sebenarnya lebih dikenal dengan menu roti bakar dan susu murni. Ada banyak pilihan menu susu murni di sana mulai Rp 14 ribu hingga Rp 25 ribu. Sedangkan untuk roti bakar paling murah Rp 15 ribu dan termahal Rp 30 ribu.

Tapi memang harga mie instan di sana cukup mahal. Misalnya harga Indomie Goreng dengan telur dan keju harganya Rp 30.000. Belum lagi Indomie pakai kuah susu sapi seharga Rp 32.000.

Simak Video "Mitos atau Fakta Mie Instan"
[Gambas:Video 20detik]

Read Entire Article