Ini 5 Eksperimen Makanan Aneh di Luar Nalar yang Bikin Heran

14 hours ago 3

Jakarta -

Eksperimen makanan aneh kerap dilakukan beberapa orang untuk menciptakan makanan baru. Meski terkadang eksperimen ini justru tak masuk akal.

Memasak atau membuat makanan jadi salah satu cara orang menuangkan kreativitas dan keahlian mereka. Banyak juga yang melakukan eksperimen terbaru saat membuat suatu jenis makanan.

Misalnya dengan memasak makanan menggunakan alat yang tidak umum, kemudian ada yang menciptakan makanan namun diolah dari bahan yang tidak biasa sampai eksperimen masak tanpa kompor dan menggunakan mesin mobil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tentunya eksperimen aneh saat masak ini tak hanya bikin orang bingung tapi juga heran. Berikut beberapa eksperimen aneh yang pernah diunggah di internet.

1. Eksperimen Buat Es Krim Pete

Ini 5 Eksperimen Makanan Aneh di Luar Nalar yang Bikin HeranIni 5 Eksperimen Makanan Aneh di Luar Nalar yang Bikin Heran Foto: Site News

Es krim menjadi salah satu dessert yang cukup digemari oleh banyak orang. Sebagian besar es krim yang dijual punya rasa-rasa standar mulai dari vanilla, cokelat, atau strawberry. Sekalipun akhir-akhir ini ada banyak toko es krim menawarkan rasa berbeda, tetapi pilihan rasanya masih bisa dinikmati.

Berbeda dengan rasa es krim satu ini yang tampaknya tidak semua orang bisa menerimanya. Melalui unggahan akun TikTok @zamaiskrim, terlihat proses pembuatan es krim dengan rasa berbeda. Pada videonya, Zamai mencoba untuk membuat es krim pete.

Tentu saja untuk memberikan rasa asli pete, Zamai menambahkan total 10 butir pete ke dalam adonannya kemudian diblender hingga hancur dan menyatu. Setelah semua tercampur, ia lalu membekukan es krim selama lima jam, barulah disajikan dengan tambahan cone.

Tutorial membuat es krim ini memang sangat mudah dan sederhana. Namun hal yang menjadi sorotan banyak orang yaitu pemilihan rasa pete yang dianggap menjijikan.


2. Eksperimen Masak Telur Pakai Senter

Ini 5 Eksperimen Makanan Aneh di Luar Nalar yang Bikin HeranIni 5 Eksperimen Makanan Aneh di Luar Nalar yang Bikin Heran Foto: Site News

TikToker Kyle Krueger menjadi viral karena konten video terbarunya yang diunggah dalam akun @kylekruegerr, menunjukkan cara masak telur berbeda. Kyle mencoba untuk memasak telur di atas senter. Hal ini dilakukannya untuk menanggapi permintaan netizen.

Senter yang digunakan oleh Kyle bukanlah senter biasa. Dalam unggahan video itu, Kyle mengungkap bahwa senter miliknya memiliki keterangan 1000 Lumens.

"Barang ini bisa menjadi sangat panas. Dan seharusnya bisa memasak telur di atasnya," ucapnya dalam video.

Bagian atas senter dilapisi aluminium foil yang tujuannya untuk menghantar panas. Lampu senter kemudian dinyalakan dan barulah telur mentah dipecahkan di atasnya. Dalam beberapa menit, telur itu pun sedikit-demi sedikit berubah teksturnya menjadi keras. Kondisi ini menandakan bahwa telur ini mulai matang.

3. Masak Sarapan Disetrika

Ini 5 Eksperimen Makanan Aneh di Luar Nalar yang Bikin HeranIni 5 Eksperimen Makanan Aneh di Luar Nalar yang Bikin Heran Foto: Site News

Iseng buat sarapan menggunakan setrika di dalam hotel. Pria ini bikin kehebohan sekaligus membuat yang lain tertawa melihat hasilnya.

Kisah ini berawal dari pria bernama Jimmy Stewart, yang tengah melakukan karantina mandiri di hotel. Pria asal Inggris tersebut iseng membuat konten video di TikTok dirinya memasak hidangan sarapan menggunakan setrika.

"Breakfast wrap," tulisnya di dalam videonya yang menyebar di media sosial. Awalnya memang tidak ada yang aneh, Jimmy memanggang beberapa potong sosis di atas setrika.

Dari tampilannya, sosis itu bahkan matang dengan sempurna seperti dipanggang di atas kompor. Setelah itu Jimmy lanjut memanggang beberapa iris daging bacon di atas setrika panas yang dijadikan panggangan dadakan.

Meski menu sarapannya berhasil dengan setrika. Tapi Jimmy tak menyangka bahwa panggangan daging baconnya ini akan mengeluarkan asap panas yang mengepul memenuhi ruangan kamarnya.

Simak Video "Mitos atau Fakta Mie Instan"
[Gambas:Video 20detik]

Read Entire Article