Canggih! Pakai Mug Rice Cooker Ini Masak Nasi Jadi Lebih Praktis

14 hours ago 3

Jakarta -

Mug canggih ini merupakan produk inovatif asal Jepang yang membuat masak nasi jauh lebih praktis dan mudah. Tak perlu rice cooker karena mug ini bisa menggantikan fungsinya!

Jepang terkenal dengan berbagai produknya yang inovatif. Produk ini dilengkapi teknologi canggih yang memudahkan pekerjaan sehari-hari.

Salah satu yang terbaru, mug yang berfungsi layaknya rice cooker. Dari luar tampilannya memang mirip mug pada umumnya, tapi fungsinya jauh lebih dari pada itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengutip Sora News 24 (19/9/2024), mug ini keluaran merek lifestyle 3 Coins. Namanya Kitinto One-Person Rice-cooking Mug yang dibanderol 550 yen atau sekitar Rp 57.900.

Tampilan mug ini cantik berwarna cokelat muda. Di dalamnya berisi beberapa komponen yang bisa dilepas-pasang.

Canggih! Mug Rice Cooker Ini Bikin Masak Nasi Jadi Lebih PraktisMug canggih yang berfungsi seperti rice cooker ini terdiri dari beberapa komponen. Foto: Sora News 24

Mug ini bisa digunakan untuk memasak 150 gram beras. Setelah menambahkan butiran beras mentah, kamu tinggal memasang tutup luarnya saja.

Bilah-bilah tutup luar memungkinkan kamu menuangkan air untuk mencuci beras. Dengan begitu, kamu juga bisa meniriskan air tanpa khawatir menumpahkannya secara tidak sengaja.

Setelah beras dicuci, lepaskan tutup luar. Tambahkan air ke dalam wadah, lalu pasang tutup dalam terlebih dahulu, dan tutup luar di atasnya.

3 Coins kemudian menyarankan untuk merendam beras dalam air selama 20 hingga 30 menit (20 menit di musim panas dan 30 menit di musim dingin), lalu masukkan mug ke dalam microwave untuk dimasak selama 10 menit.

Setelah itu, keluarkan mug dan biarkan selama 20 menit untuk menyelesaikan penguapan. Lalu saat kamu membuka tutupnya, maka kamu akan mendapatkan secangkir penuh berisi nasi hangat.

Canggih! Mug Rice Cooker Ini Bikin Masak Nasi Jadi Lebih PraktisButuh kurang lebih 1 jam untuk masak nasi dengan mug rice cooker ini. Foto: Sora News 24

Menariknya lagi, hasil nasi yang dimasak di mug ini lembut, mengembang, dan beraroma lezat. Hasilnya mirip dengan ketika nasi dimasak di rice cooker biasa.

Secara umum, butuh waktu sekitar 1 jam untuk menghasilkan nasi hangat dengan mug canggih 3 Coins ini. Jadi sebenarnya mug ini kurang cocok dipakai jika ingin mendapatkan nasi hangat dengan cepat.

Namun jika sedang bepergian dan ingin alat masak nasi yang lebih praktis, maka mug ini dapat jadi pilihan tepat. Apalagi memprosesnya hanya butuh diletakkan di microwave.

(adr/odi)

Read Entire Article