Bayern Menanti Neuer Fit Untuk Melawan Leverkusen

2 hours ago 1

Munich -

Bayern Munich masih berharap-harap cemas soal kondisi Manuel Neuer. Neuer dinantikan bisa pulih dari cedera hamstring saat melawan Bayer Leverkusen.

Duel dua tim teratas Bundesliga bakal tersaji akhir pekan mendatang saat Bayern menjamu Leverkusen di Allianz Arena, Sabtu (24/9). Die Rotten saat ini berada di puncak klasemen dengan 13 poin. Mereka unggul tiga angka dari Leverkusen di urutan kedua.

Pertandingan di Allianz Stadium nanti dianggap bakal punya pengaruh besar dalam perebutan gelar juara Bundesliga musim ini. Bayern saat ini memang bertekad untuk mengambil kembali gelar Liga Jerman yang musim lalu didapatkan Leverkusen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menyongsong duel melawan Leverkusen, Bayern masih harap-harap cemas soal kondisi kiper utama mereka, Manuel Neuer. Neuer mengalami cedera hamstring saat Bayern menang 9-2 atas Dinamo Zagreb di Liga Champions.

Cedera tersebut kambuh saat Neuer melakukan pemanasan menjelang laga melawan Werder Breman di Bundesliga akhir pekan lalu. Pelatih Bayern, Vincent Kompany tak mau mengambil risiko dengan lebih memilih memainkan Sven Ulreich ketimbang Neuer di bawah mistar.

Bayern berhasil menang 5-0 atas Werder meski tanpa Neuer. Meski demikian, sosok Neuer tentu tetap dibutuhkan saat jumpa Leverkusen.

Direktur Olahraga Bayern Max Eberl mengungkap keputusan tak memainkan Neuer di laga melawan Werder agar cederanya tak lebih parah lagi. Bayern kini menunggu Neuer bisa fit melawan Leverkusen.

"Kami tahu kami selalu dapat mengandalkan Sven. Itu murni tindakan pencegahan terhadap Manu. Kami tidak ingin dia mengalami cedera dan kemudian absen selama delapan atau sembilan minggu. Tidak ada yang menginginkan itu," ujar Eberl dikutip dari Yahoo Sport.


(pur/raw)

Read Entire Article