Kebakaran Gudang Furnitur di Jaksel Lukai 2 Orang, Mobil Ikut Terbakar

1 month ago 10

Jakarta -

Bangunan gudang furnitur di Jalan Raya Ciputat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel) dilanda kebakaran. Petugas pemadam kebakaran (damkar) menyebut dua unit mobil ikut hangus terbakar.

"Barang-barang yang terbakar kayu jati semua dan ada dua mobil yang terbakar," kata perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan (Sudin Gulkarmat Jaksel), M Slamet, kepada wartawan, Jumat (23/8/2024).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Gudang terbakar saat kondisi sedang kosong penghuni.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kebetulan siang tidak ada penghuni, penghuni dan karyawan berhasil selamat. Alhamdulillah tidak ada penjalaran ke rumah warga, yang di belakang toko ini masih satu rangkaian gedung ini, kini sudah aman," tuturnya.

Damkar juga melaporkan juga ada unit sepeda motor yang hangus terbakar. Selain itu, ada 2 warga yang mengalami luka.

"Korban luka 2 orang luka ringan," demikian keterangan Command Center Sudin Gulkarmat Jaksel.

Operasi pemadaman kebakaran dinyatakan selesai pukul 12.30 WIB. Ada 17 unit mobil damkar dan penunjang serta 65 orang personel damkar yang dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Dilaporkan, luas area yang terbakar 700 meter persegi dan 2 lantai gudang yang terdampak sehingga total 1.400 meter persegi. Ditaksir kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai miliaran rupiah.

"Taksiran kerugian total Rp 20 miliar," katanya.

Satu keluarga terdiri dari 3 jiwa terdampak kebakaran gudang yang berlokasi di Jalan Raya Ciputat RT 03 RW 01, Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jaksel ini. Diduga kebakaran terjadi akibat masalah kelistrikan.

"Dugaan penyebab korsleting listrik," ucapnya.

Kebakaran itu dilaporkan sejumlah warga sekitar pukul 10.45 WIB dengan mendatangi kantor damkar terdekat, menelepon Jakarta Siaga 112, hingga nomor telepon damkar. Operasi pemadaman sudah dimulai per pukul 10.55 WIB.

(jbr/mei)

Read Entire Article