Momen Heru Budi Temui Siswi yang Ortunya Meninggal karena TBC di Jakut

1 month ago 9

Jakarta -

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bertemu dengan salah satu siswa SDN 03 Rawa Badak, Kecamatan Koja, Jakarta Utara yang orang tuanya meninggal dunia karena tuberkolosis (TBC). Pemprov DKI pun segera melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga siswa tersebut.

Pantauan detikcom di SDN 03 Rawa Badak, Jakarta Utara pada Jumat (23/8/2024), saat Heru mengunjungi kelas 2B, dia menghampiri salah satu siswi. Heru diberi tahu kepala sekolah bahwa ada siswi yang sedang berduka.

"Hari ini saya minta tadi ke Pak Wali (Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana) ada anak yang ibunya baru meninggal hari Senin lalu konon katanya tuberkolosis, dan ini akan kami cek keluarganya," kata Heru usai membagikan makan siang bergizi gratis di SDN 03 Rawa Badak Utara, Jakarta Utara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Adik ini mungkin ada sedikit batuk tapi belum tentu (TBC)," sambungnya.

Diketahui, Tuberkolosis (TBC) merupakan penyakit menular yang menyerang paru-paru dan bisa berakibat fatal jika tidak segera ditangani.

Heru mengatakan, sejak tahun lalu dirinya sudah meminta kepada sekolah dan guru untuk meminta anak yang murung segera menceritakan masalahnya di depan kelas. Siswa tersebut diberikan waktu untuk bercerita agar mengurangi beban pikirannya dan tetap semangat sekolah.

"Wajib lima menit cerita dilihat saja anak-anaknya, kamu kenapa murung, ada musibah dan sebagai itu bisa kita teruskan," ungkapnya.

(bel/knv)

Read Entire Article