5 Kombinasi Durian dan Makanan yang Aneh dan Menantang Nyali

2 hours ago 5

Jakarta -

Bagi sebagian orang durian tidak hanya dapat dinikmati sebagai buah segar saja. Tetapi ada juga kombinasi durian dengan makanan yang aneh dan sukses dicicipi.

Di Asia Tenggara durian terkenal sebagai buah yang populer karena dagingnya yang legit dan aromanya yang menggoda. Umumnya durian hanya dinikmati sebagai buah-buahan segar atau campuran pada es.

Tetapi ada saja beberapa orang yang nekat untuk mengkreasikan durian menjadi sajian yang tak terduga. Buah durian yang legit dan molor dipadukan dengan makanan-makanan yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kombinasi hidangan durian dengan makanan ini hanya cocok untuk mereka yang berani menantang lidahnya. Jika melihat beberapa kombinasi, menu mana yang berani kamu cicipi?

Baca juga: Relawan Buka Kopitiam Khusus untuk Bagikan Makanan Gratis

Berikut ini 5 kombinasi nyeleneh durian dan makanan yang pernah dibuat:

5 Kombinasi Durian dan Makanan yang Aneh dan Menantang NyaliAda suatu racikan burger yang menggunakan buah durian di dalamnya. Foto: Istimewa

1. Burger durian

Sebuah restoran burger di Malaysia pernah berinisiatif untuk menyajikan racikan burger. Pengembangan menu tersebut merujuk pada buah durian yang disukai oleh hampir seluruh penduduk di Malaysia.

Adapun jenis durian yang mereka gunakan adalah Musang King yang sangat populer. Alasan durian jenis tersebut diandalkan untuk campuran burger karena bertepatan dengan musim panen hampir semua pohon Musang King di negeri jiran.

Buah durian yang sudah dibersihkan dari bijinya kemudian dimasukkan di sela-sela isian burger. Menurut pelanggan yang pernah mencicipinya penambahan durian di dalam burger menghadirkan rasa yang unik, juicy, dan harum aromanya.

2. Pizza durian

Jika biasanya pizza akan dilapisi keju mozarella yang mulur di bagian atasnya, berbeda dengan pizza yang satu ini. Beberapa tahun yang lalu marak resep pizza durian yang beredar pada internet.

Diawali dengan sebuah tutorial untuk membuat adonan roti kemudian diikuti dengan olesan daging durian. Roti untuk dasar pizza pertama-tama akan dipanggang setengah matang.

Kemudian daging durian dicampur whipped krim dan kental manis disiapkan hingga teksturnya benar-benar mirip keju mozarella. Uniknya durian yang molor juga ditambah keju mozarella, sehingga manis legit durian bertemu dengan gurihnya mozarella.

Durian dengan mie hingga sup ayam ada di halaman selanjutnya.

Simak Video "Rekomendasi Tempat Berburu Olahan Durian Musang King di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]

Read Entire Article