6 Orang Tewas, Sopir Bus Tabrak 2 Truk di Pantura Pati Diduga Mengantuk

2 hours ago 1

Jakarta -

Kecelakaan maut antara bus dan 2 truk tronton di jalan raya Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah mengakibatkan enam orang tewas. Kecelakaan itu diduga karena sopir bus mengantuk.

Kecelakaan bermula saat bus berpenumpang 28 orang dari arah timur atau Surabaya menuju Semarang. Sebaliknya dari arah barat Juwana ke Rembang ada truk yang beriringan.

"Ada bus dari arah timur Surabaya ke Semarang kemudian berlawanan ada tronton yang beriringan," jelas Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri saat ditemui di lokasi, dilansir detikJateng, Senin (23/9/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sesampai di lokasi, sopir bus diduga mengantuk hingga bus yang dikendarainya oleng ke kanan. Akibatnya terjadi tabrakan dengan dua truk tronton dari arah berlawanan. Sehingga terjadi kecelakaan maut tersebut.

"Sesampai di TKP itu bus berjalan oleng ke kanan sehingga dimungkinkan sopir ini mengantuk. Di samping ini juga cuaca dan kemudian kondisi jalan licin. Kalau jalan cukup penerangan, ada peringatan untuk hati-hati," jelas dia.

"Sopir ini mengantuk mengambil jalur dari arah berlawanan sehingga terjadi tabrakan. Di mana tronton di depan itu kena bagian belakang oleng ke kiri kemudian bus tetap melaju menghantam kembali tronton di belakangnya lagi," dia melanjutkan.

Dia mengatakan akibat kejadian ini ada enam korban jiwa. Mereka merupakan sopir truk, bus, dan empat penumpang bus. Selain itu ada empat penumpang yang luka-luka dirawat di rumah sakit. Sisanya penumpang bus telah dievakuasi petugas.

Simak selengkapnya di sini.

(yld/idh)

Read Entire Article