Tiba di Kalimantan Barat, Jokowi Akan Resmikan Smelter di Mempawah Besok

3 hours ago 1

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kalimantan Barat usai dari Gresik, Jawa Timur. Jokowi akan meresmikan smelter di wilayah Mempawah besok.

Dikutip keterangan Biro Sekretariat Presiden, Senin (23/9/2024), Jokowi bertolak menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Interasioal Juanda, Jawa Timur pukul 18.30 WIB. Jokowi dan rombongan tiba Bandara Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat, pukul 20.10 WIB.

Tampak menyambut kedatangan Jokowi yakni Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, Danlantamal XII Laksma TNI Avianto Rooswirawan, Danlanud Supadio Marsma TNI Reka Budiarsa, Kabinda Kalimantan Barat Brigjen Pol Yusuf Saprudin, serta Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi kemudian menuju hotel tempatnya bermalam di Kota Pontianak, untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan Jokowi ke Mempawah untuk meresmikan injeksi bauksit perdana pada Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) milik PT Borneo Alumina.

"Dari Gresik nanti akan ke Mempawah untuk peresmian injeksi bauksit perdana Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) PT Borneo Alumina Indonesia," tutur Yusuf.

Diketahui, Jokowi telah meresmikan 2 smelter hari ini yakni smelter PT Amman Mineral di Sumbawa Barat, NTB dan smelter PT Freeport di Gresik, Jawa Timur.

(eva/azh)

Read Entire Article