Gubernur Kalteng Minta Dinas KUKM Bantu Mahasiswa Gali Potensi Wirausaha

1 month ago 15

Jakarta -

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meminta jajarannya untuk membantu mahasiswa, khususnya mereka yang tidak mampu agar mengembangkan pontesi wirausaha. Hal itu bertujuan agar mahasiswa tidak mampu bisa lebih mandiri.

"Saya minta Kadis Koperasi dan UKM terus gali potensi mahasiswa, supaya selain mereka belajar juga ada keinginan untuk bekerja, sehingga akhirnya mereka nanti bisa mandiri," kata Sugianto dalam keterangan keterangan tertulis, Sabtu (24/8/2024).

Hal tersebut diungkapkan olehnya saat meluncurkan Tabungan Beasiswa Berkah (TABE) Wirausaha, dan membuka pasar murah untuk mahasiswa yang tidak mampu di area Bundaran Besar (Bunbes), Palangka Raya, beberapa Waktu lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada kesempatan tersebut diserahkan pula bantuan UKM CSR Bank Kalteng dengan pemerintah provinsi yang diberikan kepada 942 mahasiswa penerima program Stilumus Bantuan Usaha total sebesar Rp 942 juta masing-masing sebesar Rp 1 juta.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Sugianto juga berpesan kepada para mahasiswa untuk terus fokus dan menjaga semangat saat belajar. Sehingga cita-cita yang dinginkan bisa direalisasikan.

"Bagi mahasiswa-mahasiswa perantauan yang ada di Kalimantan Tengah tetap semangat dan fokus belajar dan yang merasa ingin bekerja seperti UMKM tadi, akan kami support dengan pendanaan/permodalan," tutupnya.

Sebagai informasi, acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Asisten Ekbang Sri Widanarni, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov. Kalteng, Mahasiswa se Kota Palangka Raya, serta Anggota Paskibraka

(ncm/ncm)

Read Entire Article