Ngeri! Tubuh Wanita Ini Dipenuhi Parasit Gegara Makan Daging Babi Mentah

1 month ago 18

Jakarta -

Hasil pemeriksaan tubuh wanita ini mengerikan karena ditemukan banyak parasit di dalamnya. Setelah ditelusuri, ternyata ini karena ia sering makan daging babi mentah!

Sebagian orang tidak hanya menggemari konsumsi daging sapi, tetapi juga daging babi. Daging babi banyak dipilih karena harganya lebih murah dan rasanya disebut-sebut lebih enak.

Memang mengonsumsi daging babi tidak melulu membahayakan. Makan daging babi yang diperoleh dari hasil peternakan menawarkan sejumlah manfaat, mulai dari menjaga kesehatan otot hingga menjaga fungsi sel tubuh.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, bagaimana jika daging babi dikonsumsi dalam keadaan mentah? Mengonsumsi daging apapun dalam keadaan mentah sebenarnya tidak dianjurkan karena berisiko bahaya dan bisa mengalami hal seperti yang terjadi pada wanita ini.

Belum lama ini, hasil CT Scan pada tubuh wanita berusia 23 tahun kembali menghebohkan publik.

Pada tahun 2016, wanita bernama Tingting memang mengeluh sakit kepala disertai nyeri di paha dan matanya. Dokter pun menyarankan dia menjalani MRI dan CT Scan untuk mengetahui hasilnya lebih lanjut, lapor unilad.com (22/08/2024).

Ketika hasilnya keluar, ternyata ditemukan banyak parasit mikroskopis menginfeksi otot punggung, mata dan otak Tingting. Wanita asal China ini pun dikabarkan telah menjadi korban sistiserkosis, yaitu infeksi yang disebabkan ketika seseorang menelan telur cacing pita.

Ngeri! Tubuh Wanita Ini Dipenuhi Parasit Gegara Makan Daging Babi MentahBegini kondisi di dalam tubuh wanita yang sering makan daging babi mentah itu. Foto: (sguforums/Soldier of FORTRAN

Setelah hasil tes mengejutkan itu keluar, kakaknya memberitahu alasan di balik kondisi medis yang dialami Tingting.

Ternyata, Tingting dan keluarganya memang terbiasa makan daging babi mentah. Tingting juga telah menikmati daging babi mentah ini sejak remaja.

Kakaknya sudah menjalani tes yang sama dan dinyatakan aman. Namun, tidak dengan Tingting yang kondisinya mengkhawatirkan.

Professor Meng Qiang, kepala dokter Departemen Neurologi di Rumah Sakit mengungkap, "Pasien mengalami mata melotot, pendarahan retina, berbagai infeksi di seluruh tubuh, dan kejang epilepsi."

Dokter juga mengungkap kasus seperti Tingting dapat memiliki konsekuensi cukup serius. Pasalnya, cacing parasit itu memiliki dampak terbesar pada otak dan memengaruhi sistem saraf pusat.

Ngeri! Tubuh Wanita Ini Dipenuhi Parasit Gegara Makan Daging Babi MentahMenurut para dokter, kondisi wanita ini sangat mengkhawatirkan. Foto: (sguforums/Soldier of FORTRAN

Para dokter berencana akan menggunakan insektisida dosis kecil untuk menangani kasus Tingting. Jika tidak berhati-hati, kondisinya bisa bertambah buruk setelah parasit mati. Hal ini pun dapat menyebabkan reaksi peradangan atau alergi parah.

Hasil foto sinar X milik Tingting yang tersebar di media sosial ini pun mengundang reaksi beragam dari para netizen. Tidak sedikit netizen merasa 'jijik' melihatnya dan khawatir dengan kondisi wanita ini.

Seorang netizen berkomentar, "Mereka sangat kecil sehingga Anda bahkan tidak menyadari bahwa mereka menyerang tubuh atau lingkungan sekitar."

"Ini sangat menjijikan," ujar netizen lain.

Ngeri! Tubuh Wanita Ini Dipenuhi Parasit Gegara Makan Daging Babi MentahDaging babi memang sebaiknya tidak dimakan mentah atau setengah matang untuk menghindari risiko penyakit. Foto: (sguforums/Soldier of FORTRAN

Belum diketahui perkembangan kondisi wanita itu setelah parasit ditemukan di tubuhnya. Namun, ada cara yang bisa dilakukan untuk mencegah sistiserkosis.

Menurut CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat), penyakit ini bisa dihindari dengan mencuci tangan setelah menggunakan toilet atau sebelum memegang makananan, mencuci dan mengupas buah dan sayur sebelum memakannya, dan minum air kemasan atau air yang telah direbus setidaknya 3 menit.

Hal terpenting yaitu hindari konsumsi makan daging babi mentah. Sebab, daging babi mentah atau bahkan kurang matang dapat mengandung parasit Trichinella spiralis, yang dapat menyebabkan infestasi cacing gelang pada manusia.


(aqr/adr)

Read Entire Article