Wow! Terong 3,3 Kg Ini Raih Rekor Dunia Terberat di Dunia

1 month ago 13

Jakarta -

Terong yang normal biasanya berukuran sekitar 100 gram per buah. Namun, berbeda dari ukuran terong yang meraih rekor dunia ini karena bobotnya mencapai 3,3 kg.

Terong merupakan buah yang dinikmati sebagai lauk di Indonesia. Sebagian orang menikmatinya mentah sebagai lalapan, banyak juga yang menumis atau menggorengnya sebagai kreasi lauk.

Ukuran terong yang normal biasanya sekitar 136-250 gram per buahnya. Ukuran panjangnya berkisar 15-23 centimeter, seperti dikutip dari University of Guam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, ada juga buah terong yang memiliki ukuran tak normal. Ukurannya sangat besar dengan bobot melebihi batas normal. Bahkan, sampai berhasil meraih rekor dunia.

terong jumbo 3,3 kilogram raih rekor duniaterong jumbo 3,3 kilogram raih rekor dunia Foto: Instagram @guinnessworldrecords

Dilansir dari Food NDTV (23/8), rekor dunia dikeluarkan oleh Guinness World Records untuk terong berukuran jumbo. Terong itu milik Dave Bennett yang berhasil dipanen olehnya.

Dave Bennet mengunggah momennya bersama terong terberat miliknya itu. Terong yang biasanya berukuran memanjang ini tampak agak lebar.

Terong jumbo itu memiliki berat mencapai 3,778 kg. Bobotnya itu lebih dari 10 kali ukuran terong normal yang biasa ditawarkan pasaran. Dalam videonya, terong tersebut memiliki ukuran lebih besar dari kepala sang pemilik.

Dave asal Lowa, Amerika Serikat itu menanam terong jumbo pada April lalu. Kemudian, ia berhasil memanennya pada 31 Juli. Terong yang ditanamnya itu adalah varietas Amerika dengan nama latin Solanum melongena.

"Ditanam oleh Dave Bennett (Amerika Serikat) pada awal April, terong bulat pemecah rekor yang dikenal karena buahnya lebih bulat dan lebih gemuk itu dipanen di Bloomfield, Lowa, pada 31 Juli," tulis akun rekor dunia tersebut.

Terong milik Dave yang meraih rekor dunia itu berhasil mencuri perhatian. Sampai saat ini telah ditonton 257 ribu kali dan dikomentari oleh banyak orang.

"Ini baru rekor dunia sesungguhnya!" komentar netizen.

"Wow besar sekali!" sahut netizen lain.


(yms/odi)

Read Entire Article