Gerindra soal Revisi UU Pilkada: Prabowo Kedepankan Aspirasi Rakyat

1 month ago 13

Jakarta -

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkap respons presiden terpilih Prabowo Subianto soal eskalasi imbas revisi UU Pilkada. Ariza menegaskan Prabowo pasti mengedepankan aspirasi rakyat.

"Ya terkait revisi UU yang pasti perlu kami sampaikan selama ini Pak Prabowo selalu mengedepankan demokrasi, selalu berpijak pada peraturan dan perundang undangan menjadi landasan dan selalu mengedepankan konstitusional," kata Ariza kepada wartawan di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024).

Dia menyoroti hal-hal baik yang selalu ditekankan Prabowo sebagaga Ketua Umum Gerindra. Prabowo, kata dia sejak selalu menekankan para kader agar mendengarkan aspirasi masyarakat dalam setiap revisi undang-undang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bapak Prabowo sejak dulu dalam sejarahnya sejak memimpin Gerindra 17 tahun lalu, tolong diperhatikan dalam setiap perubahan perundang undangan apakah UU Pilkada, Pemilu, Pilpres, Parpol dan uu lainnya selalu mengedepankan aspirasi masyarakat seluruh Indonesia," ungkapnya.

"Dan selalu mengambil keputusan-keputusan yang bijaksana yang mengedepankan kepentingan bangsa dan negara, kepentingan persatuan dan kesatuan," tambah Ariza.

Bahkan, menurutnya Prabowo kerap mengalah untuk kepentingan negara. Sebab, lanjut dia, fokus Prabowo hanya kepada rakyat.

"Bahkan beliau sebagai Ketua Umum Gerindra lebih banyak mengalah untuk kepentingan bangsa dan negara, untuk kepentingan koalisi. Karena semua semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia," imbuh Ariza.

Sebelumnya diberitakan, DPR membatalkan pengesahan revisi UU Pilkada usai diprotes gelombang aksi masa yang menolak pada Kamis (22/8) lalu.

DPR kemudian menyatakan Pilkada Serentak 2024 akan digelar mengikuti putusan MK nomor 60/PUU-XXII/2024 terkait persyaratan pencalonan.

(ond/azh)

Read Entire Article