Polisi Amankan 15 Pelajar Depok Hendak Demo di DPR

1 month ago 13

Jakarta -

Polisi mengamankan 15 pelajar Kota Depok yang hendar berdemonstrasi di Gedung DPR RI, Jakarta. Polisi pun memanggil orang tua pelajar tersebut untuk menjemput mereka.

Dari video yang beredar di sosial media, terlihat belasan pelajar menaiki truk. Mereka masih mengenakan seragam sekolah. Diketahui peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Bogor tepatnya di dekat Pasar Pal, Depok, pada Jumat (23/8/2024) sore.

"Rombongan pelajar naik truk di Jalan Raya Bogor dekat pasar Pal di stop pihak kepolisian," ujar caption Instagram @infodepok.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kanit Reskrim Polsek Cimanggis, AKP Dian mengatakan pelajar itu bukan tawuran melainkan ingin pergi unjuk rasa ke gedung DPR RI.

"Bukan tawuran. Anak-anak tersebut gabungan dari beberapa sekolah bermaksud berangkat menuju gedung MPR DPR untuk ikut unjuk rasa," kata Dian saat dihubungi detikcom, Jumat (23/8).

Dia mengatakan ada 15 pelajar diamankan. Saat ini polisi melakukan pendataan dan pembinaan untuk memanggil orang tua para pelajar tersebut.

"Ada 15 orang (diamankan) tidak ada satupun yang kedapatan membawa sajam. Sudah di panggil orang tua dan di lakukan pendataan dan pembinaan," tuturnya.

Saat ini mereka masih di Polsek Cimanggis untuk dijemput orang tua. "(Mereka) masih ada di Polsek menunggu orang tuanya lengkap semuanya datang," tutupnya.

(aik/aik)

Read Entire Article