Foto Ketum PAN Zulhas Mejeng di Time Square AS, Jokowi: Saya Kagum

1 month ago 16

Jakarta -

Presiden Joko Widodo memuji promo Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) hingga ke Time Square New York, Amerika. Menurutnya, PAN menjadi satu-satunya partai yang promosinya sampai ke Amerika.

Pantauan detikcom di lokasi, Jokowi nampak menggunakan kemeja berwarna biru khas PAN. Sementara, Zulhas nampak menggunakan pakaian adat dengan nuasana biru dibalut emas.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka, Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil, Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan kader PAN lainnya. Hadir pula sejumlah ketua umum dan sekjen dari sejumlah partai koalisi KIM PLUS.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Malam hari ini saya merasa sangat gembira sekali, sangat gembira sekali bisa hadir di Kongres ke 6 dan HUT PAN ke-26 di acara satu-satunya Kongres Partai yang promosinya sampai ke Times Square, sampai ke New York, Amerika Serikat. Saya lihat geleng-geleng saya," kata Jokowi di acara HUT Ke-26 dan Kongres Ke-6 PAN, Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (23/8/2024).

"Di Times Square ada fotonya Pak Zulkifli Hasan, saya lihat kagum saya, Pak Zulkifli Hasan berbaju biru ganteng sekali. Sehingga malam ini saya juga memakai baju biru, supaya ketularan gantengnya Pak Zul," sambungnya.

Jokowi pun turut memberikan pujian terhadap kreativitas kader yang dipimpin oleh Zulhas.

"Kadang-kadang saya berfikir ini kok ada saja idenya, ada saja gagasannya, pasang iklan di Time Square New York, tapi akhirnya saya berkesimpulan yang harus diakui PAN memang terbukti yang terdepan," ungkap Jokowi.

Dalam kesempatan sama, Zulhas yang juga Ketua Umum Pan pun turut menjelaskan perjalanan dari partai yang berlogo Matahari ini. Menurutnya, PAN sudah banyak memberikan kontribusi terhadap Indonesia.

"PAN didirikan sebagai jawab dari gerakan perubahan zaman. Untuk membangun sistem kehidupan berdasarkan pada prinsip-prinsip demokrasi modern yang konstitusional, yang menghargai nilai kemanusiaan dan kemajemukan, yang akan menunaikan janji-janji Kemerdekaan," tutup Zulhas.

(akn/ega)

Read Entire Article