Kapolres Jakpus Imbau Pelajar Tak Ikut Demo Tolak Revisi UU Pilkada

1 month ago 13

Jakarta -

Polisi mengimbau pelajar tak ikut dalam aksi demonstrasi tolak revisi UU Pilkada. Kapolres Metro Jakpus Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan pihaknya tidak ingin pelajar menjadi korban atau terprovokasi melakukan aksi anarkis.

"Kami berharap, status anak karena mereka masih di bawah 18 tahun ke bawah, memang tempat aksi itu bukan tempat yang layak bagi status anak dan pelajar," kata Susatyo di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024).

"Kami juga tidak ingin adek-adek kita juga menjadi korban dan sebagainya ataupun terprovokasi dan mudah melakukan aksi anarkis kepada petugas, Alhamdulillah (hari ini) bisa berjalan aman dan lancar," katanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Susatyo mengatakan pihaknya sempat mengamankan 125 pelajar di sekitar kawasan DPR. Mereka mendatangi lokasi aksi demonstrasi karena mendapatkan pesan broadcast. Para pelajar tersebut kini telah dipulangkan kepada guru dan orang tuanya.

"Di kawasan DPR ada 125 pelajar yang kami amankan karena ada broadcast dan sebagainya, namun demikian pada malam hari ini dijemput oleh masing-masing guru dan orang tuanya berangsur-angsur sudah kami serahkan kepada orang tua atau pihak sekolah," katanya.

"Broadcast dari masing-masing pelajar untuk meramaikan aksi dan sebagainya. Kami monitor kemudian ada beberapa kumpulan-kumpulan pelajar yang berusaha melempari para petugas dan kami amankan, pada saat ini proses pemulangan," jelasnya.

(azh/azh)

Read Entire Article